Langsung ke konten utama

Cara Meningkatkan Alexa Traffic Rank Tidak Susah

Ada cukup banyak model pemeringkatan terhadap suatu situs atau blog diinternet, tiga pemeringkat situs yang menurut saya paling diperhitungkan adalah Google pagerank, Alexa Rank dan Technorati.

Namun di-artikel ini saya hanya akan membahas bagaimana cara meningkatkan alexa traffic rank untuk mendapatkan lebih banyak uang tambahan dari internet. Antara Alexa pagerank dengan uang tambahan dari internet memang tidak mempunyai hubungan langsung namun bila anda ingin penghasilan anda dari internet meningkat anda harus mempunyai alexa page rank yang cukup baik.

Alexa adalah pemeringkat yang menggunakan banyaknya traffic diblog kita sebagai acuan peringkatnya semakin banyak traffic yang kita hasilkan maka angka traffic rank alexa kita akan semakin kecil, semakin kecil angka peringkat alexa berarti semakin bagus situs atau blog kita dimata Alexa. Semakin banyak traffic dari blog kita itu berarti kemungkinan adsense diklik oleh pengunjung situs kita semakin besar artinya more money - khan.

Cukup basa-basinya sekarang saatnya untuk beberapa tips cara meningkatkan Alexa Traffic :

1. Pasang Alexa widget di blog anda

Kode Alexa widget bisa didapatkan dari situsnya alexa, tulis nama blog anda lalu klik tombol "build widget" trus pilih layout yang anda mau, copy kodenya, login ke account blogger anda n buka elemen page halaman trus tambahkan elemen html/javascipt paste kode tadi lalu save.

2. Pasang Alexa Toolbar

Alexa toolbar untuk browser Mozilla Firefox bisa dipasang dengan menambahkan addons firefox yang bernama Sparky. Mozilla firefox bisa didownload disini sedangkan Sparky addons bisa didownload ditempat ini .

Dengan memasang alexa toolbar pada browser internet anda setiap anda membuka blog milik anda maka kredit poin untuk blog anda akan bertambah, dengan alexa toolbar anda juga dapat langsung melihat ranking alexa dari setiap situs yang dikunjungi.

3. Buat artikel tentang alexa

Adanya artikel tentang alexa traffic rank diblog kamu selain dapat memberikan informasi bagi para pengunjung situs cara mencari uang tambahan kita juga akan memberikan tambahan kredit poin dari alexa dan alexa juga bakal makin baik hati pada kita dengan meningkatkan traffic rank blog kita. Buatlah artikel yang berkualitas dan bukan hasil dari copy paste.

4. Submit Artikel anda ke situs - situs social bookmarking

Jadikan situs - situs social bookmarking seperti digg atau mister wong sebagai ladang backlink situs anda, simpan juga tulisan anda pada link favorite technorati (sekalian tambahin tulisan saya juga pada account social bookmarking anda ya! he he..).

Sebelum anda memulai 4 langkah diatas tidak ada salahnya kalo anda melihat dan mencatat rank alexa anda sekarang lalu bandingkan dengan ranking alexa blog anda setelah melakukan 4 langkah diatas 2 atau 3 minggu kemudian anda pasti akan melihat perubahan yang sangat dramatis (sinetron kaleee).


Komentar

  1. Terima kasih atas infonya mas nambah ilmu lagi jadinya. Sekalian salam kenal dari saya

    BalasHapus
  2. Makasih juga mas jimy dah mampir

    BalasHapus
  3. Bro bukannya sekarang alexa punya sistem baru yang tidak lagi mengacu pad alexa toolbar...

    BalasHapus
  4. Salam maksih ilmunya bermanfaat banget, Mas, sya dah copy code alexa untuk ditampilkan dblog sya, tapi gak muncul kenapa ya?

    BalasHapus
  5. Thanks buat ilmunya.. Langsung saya terapkan deh..

    BalasHapus
  6. Posting tiap hari dan rajin komen juga naikin alexa..

    BalasHapus
  7. Thank's buat informasinya boSs (^_^)..he..3x
    http://free-ponsel.blogspot.com

    BalasHapus
  8. mudah - mudahan bermanfaat buat yang lain

    BalasHapus
  9. aQ dah nyoba alexa boSs,tapi kok aneh yach??
    aQ pny 5 blog trus aQ pasangi widget alexa. blogQ yg pertama hasilnya normal tp blogQ yg laen hasilnya aneh yaitu sama semua.
    ni 1 blogQ yg normal : http://gitaribanez.blogspot.com

    ni 4 blogQ yg aneh :
    http://games-gratiss.blogspot.com
    http://free-ponsel.blogspot.com
    http://lowongan-kerjamu.blogspot.com
    http://musik-download-center.blogspot.com

    apa ada yang salah pada kode widget yang aQ pasang di blogQ??

    bagi para master2 kasih diriQ penerangan yach...
    Thank's

    BalasHapus
  10. aku lihat ga da yang aneh kok, kalo peringkatnya masih angka 9 itu sih emang bawaaan dari blogger.com, kalo dah banyak pengunjungnya pasti angkanya bakal berubah n aku dah berkunjung kok kesemua blogmu

    BalasHapus
  11. makasih bos....tp mang bener kok pasang alexa toolbar emang menaikan trafik....viva bloger indonesia

    BalasHapus
  12. Alexa itu merupakan group musik dari indonesia

    BalasHapus
  13. wahh makasi atas informasinya yahh :)

    BalasHapus
  14. Bro bukannya sekarang alexa punya sistem baru yang tidak lagi mengacu pad alexa toolbar...

    -Rhea
    Increase Website Traffic

    BalasHapus
  15. Sparky-nya kok dapat peringatan tanda seru kuning bertulis
    "Malicious software...."

    BalasHapus
  16. wah, saingan neh sama ReviewMu.. btw, semoga kontribusi positif neh bagi perkembangan internet marketing tanah air.

    You may found best IT Certification here.

    BalasHapus
  17. Ogud jadi tau deh, thx berat choi...

    BalasHapus
  18. saya udah liat blognya, cukup bagus dan artikelnya juga menarik, cuma kayaknya artikelnya semua keliatan di homepage, belum pake readmore yah n alexa 9 itu masih ikut sama blogger.com, bukan pengunjungnya yang 9 pengunjung, terus tulis artikel nanti juga bakal cepet naik kok

    BalasHapus
  19. siip, langsung ke TKP gan...

    BalasHapus
  20. Stuju..

    walau keliatan'a sepele, tp efek'a gede bgt buat blog kita.

    buat semua'a..

    View blog gw ya.

    BalasHapus
  21. Thank you banyak atas infonya, saya juga lagi mau naikkin traffic rank saya nie bos.

    Hot Import Nights Magazine
    http://hin.co.id

    BalasHapus
  22. Sempetin yah datang ke situs ane. Beritanya tentang modifikasi dan otomotif.

    http://hin.co.id

    BalasHapus
  23. Maksih info menariknya mas..
    Sukses selalu y..

    BalasHapus
  24. Tapi koq alexa saya masih tetep kosong yah kenapa?padahal udah di pasang alexa toolbar

    BalasHapus
  25. Info menarik bagi gw yg newbie..makasih gan langsng meluncur neh..

    BalasHapus
  26. info menarik dan patut untuk dicontoh...

    BalasHapus
  27. semua yang telah dihadirkan price kawasaki ninja zx10r oleh website ini sangat superbike mv agusta sempurna,baik tampilan dan artikelnya..penuh warna dan penuh makna.. motor made by ducati

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

94 Ucapan Lebaran dan 71 ucapan Ramadhan

94 Ucapan Lebaran dan 71 ucapan Ramadhan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1431 H dan Menyambut hari raya Idul Fitri 2010 (1431 H) yang sebentar lagi datang ini disusun dalam sebuah ebook gratis agar kita lebih mudah dalam membaca dan mengirimkannnya kelak kepada saudara, rekan, sahabat maupun pacar. Kumpulan 94 Ucapan Lebaran dan 71 ucapan Ramadhan disusun dalam beberapa bahasa antara lain ucapan lebaran bahasa Indonesia, ucapan lebaran bahasa Inggris, ucapan Ramadhan bahasa Padang, ucapan Ramadhan bahasa Sunda, ucapan lebaran bahasa Betawi dan juga ucapan sms lebaran dalam bahasa gaul.

Tempat download game gratis full version

Banyak orang suka bermain game, tidak peduli apakah mereka anak-anak, remaja atau orang dewasa, semua usia suka bermain game. Di internet Anda dapat membeli game yang Anda inginkan atau bermain game secara online, namun Anda juga dapat menemukan begitu banyak situs yang menyediakan game untuk didownload secara gratis seperti kumpulan game sepakbola yang pernah saya posting sebelumnya. Dari ribuan situs download game gratis diinternet, saya dapat menyarankan salah satu situs game dimana Anda dapat men-download begitu banyak game gratis dan lengkap dan namanya adalah " Full Game Downloads Free ". Di situs ini anda dapat men-download game full versi secara gratis, tanpa biaya apapun dan tidak seperti situs download game kebanyakan, pada situs ini navigasi dan link download yang sangat jelas. Kita bisa menemukan download link sangat mudah. Pergi ke situs ini dan dapatkan Full Game Downloads Free . Dan yeah sebelum lupa, situs permainan lain yang baik dan luar biasa yang saya

Cara Membuat Private Name Server

Pada saat membeli sebuah top level domain kita pasti harus mengarahkan name server domain tersebut kesebuah hosting agar domain tersebut bisa dibuka dengan sempurna misalnya misalnya diarahkan ke ns1.serverhost.com dan ns2.serverhost.com. Jika dicek melalui fasilitas whois maka akan muncul informasi tentang siapa pemilik nama domain tersebut dan juga dimana domain tersebut dihosting. Untuk menyembunyikan identitas pemilik domain, hampir semua domain registrant telah menyediakan fasilitas tersebut termasuk lock domain juga, tetapi name server yang menunjukan dimana blog tersebut dihosting tetap akan terlihat kecuali dibuat menjadi private name server seperti ns1.domainku.com dan ns2.domainku.com. Kalau mempunyai uang lebih, kita bisa meminta private IP sendiri yang biayanya rata-rata US$ 2 / month. Kalau mau yang gratis, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan fasilitas Child Name Server pada menu pengelolaan domain tempat dimana kita meregistrasi domain tersebut (ada yang